Thursday, October 13, 2016

Menunggu..

            Bagi aku atau mungkin bagi sebagian besar orang, hal yang paling ga banget dan bikin super duper boring adalah MENUNGGU. Jadi inget waktu ngalamin suka dukanya jadi mahasiswa. Salah satu yang bikin sedih sesedih-sedihnya adalah kita sudah buru-buru balik kerja demi bisa ontime sampai kampus, rambut sudah acak-acakan (untung aja ga bau keringet ya sorry aku sih no ya..). Pas buka pintu sik asik dosen belum datang, terus langsung deh nyiapin singgasana paling depan (maklum, biarpun sudah pakai kacamata tapi pendengaran agak kurang peka gitu).
Tik tok tik tok, 15 menit okelah ya macet bokkkk tahu sendiri Jakarta, 25 menit aura-auranya sudah diparkiran nih. Tapi kok di telponin tulalit ya alias ga aktif. Pas 30 menit, oh mungkin beliau dari parkiran terus agak-agak lelah sampai bingung dan tersesat hingga ga tahu arah jalan kampus (bisa jadi, bisa jadi..). Dan menjelang 40 menit kurang 3 detik, taraaa ada informasi bahwa Mr. XYZ telpon memberitahukan beliau berhalangan hadir. Agak miris sih ya tapi berhubung dosen-dosen aku ga pernah sewot apalagi ngamuk kalau aku telat karena memaklumi para mahasiswa pekerja yang datang telat (asal tahu batasannya juga ya kalau jadi mahasiswa, discipline is the must) jadi it’s okelah yah, ini yang namanya saling memahami antara mahasiswa dan dosen apalagi dosen adalah salah satu penjembatan langkah suksesku (sadisss bahasa eike).
            Dalam dunia kerja, aduh aduh apalagi yah yang namanya menunggu itu, blablabla.. BIASA! Demi sesuap nasi yang ga habis-habis, seperangkat kekayaan pribadi dan sepiring berlian yang belum kumpul-kumpul, tetap harus semangat dong ya. Nah jangan salah, dalam pertemanan juga yang namanya menunggu itu biasaaaa banget! Yah kayak yang aku alamin ini nih.. Tahu sendiri dong ya hari ini hujan, dingin dan macet mencekam, baju lepek, dan lain sebagainya. Sepanjang perjalanan tetap usaha mastiin:
A: “(18:30) Sudah dimane lo? Gw sudah nyampe nih, buruannn gw laper, gepeel ye!”
T: “Iye ini dikit lagi, lo pesen aja dulu, nanti gw nyusul.”
A: “Lo mau gw pesenin sekalian ga? Berape menit lagi kira-kira?”
T: ----
Hingga setelah 1 jam lewat 20 menit-an lamanya aku nunggu, makanan sampai kering akibat ga nafsu, khawatir teman tersayang kenapa-kenapa dijalan, beliau kirim pesan :
T: (19:53) “Sorry cong kayaknya gw ga jadi deh, baju gw basah banget nih padahal gw sudah pake jas hujan, next time aja ya bok gw sudah otw arah balik pulang. Jangan marah ya bu, nanti cantik lo luntur kebawa hujan, oke? Ttdj ya, love u, muaccchhh..”
Parah ga tuh dalam dunia pertemanan aja masih berasa agak kejam. Tapi, berhubung aku sudah terlanjur punya image Miss Bijak, aku jawabnya harus tetap jaga wibawa dong ya.. (Hahaha lebay).
A: “Iyalah bu ga papa, ini gw otw ke rumah lo kok. Kita ketemu disana ya.. See u, muachhh..”


*********

No comments:

Post a Comment

Sunday Diary, 280118

Dear Diary.. Tiba-tiba saja koko menghubungiku lagi. Entah harus senang atau tidak, yang jelas perasaanku mulai datar. Bahkan aku memutusk...